BELAJAR REKAYASA WEB

Thursday, January 21, 2010

TUGAS 01 REKAYASA WEB

PENGERTIAN-PENGERTIAN DALAM REKAYASA WEB


1. Rekayasa web adalah proses yang diGunakan untuk menciptakan aplikasi web yang berkualitas tinggi. Rekayasa web mengadaptasi rekayasa perangkat lunak dalam hal konsep dasar yang menekankan pada aktifitas teknis dan manajemen. Namun demikian adaptasi tidak secara utuh, tapi dengan perubahan dan penyesuaian.Rekayasa web gabungan antara web publishing (suatu konsep yang berasal dari printed publishing) dan aktifitas rekayasa perangkat lunak. Dikatakan demikian karena desain sebuah aplikasi web menekankan pada desain grafis, desain informasi, teori hypertext, desain sistem dan pemrograman.(info by lecturer.ukdw.ac.id)


2. Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.(info by wikipedia)


3. Back End atau halaman Administrator ini adalah halaman atau bagian yang khusus diperuntukkan bagi para admin atau pemilik akun yang sudah disetujui untuk mengelola website joomla. Halaman back end ini dapat sobat akses dengan menambahkan kata “administrator” setelah URL address website sobat.(info by masrois.com)


4. front End adalah tampilan website kita yang nantinya akan dilihat oleh para user (info by masrois.com)


5. Internet itu adalah gabungan dari jaringan-jaringan computer dalam sekala luas dan besar dimana masing-masing computer tersebut dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya menggunakan sebuah bahasa jaringan (info by aagigih.blogspot.com)


6. web adalah salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet dalam pendistribusiannya. Halaman web layaknya sebuah buku yang dapat menampung berbagai informasi tentang banyak hal baik bersifat komersial maupun non komersil. Melalui media web inilah seseorang dapat memberikan informasi tertentu kepada orang lain yang berada di seluruh dunia. (info by vinowebdesign.com)


7. HTML merupakan singkatan dari HyperText Markup Language adalah script untuk menyusun dokumen-dokumen Web. Dokumen HTML disimpan dalam format teks reguler dan mengandung tag-tag yang memerintahkan web browser untuk mengeksekusi perintah-perintah yang dispesifikasikan.(info by hans.polinpdg.ac.id)

contoh HTML sederhana :


2 comments:

  1. makasih sudah membantu tugas saya

    kunjungi blog saya
    http://perdanaweb.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    dan kunjungi juga
    http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kakak atas artikel nya, terus tulis artikel lainnya ya kak. O iya, perkenalkan nama saya Putri Amelia Nim 1622520017 dari kampus ISB Atma Luhur

    ReplyDelete